Monthly archive

Kunjungan Bantar Gebang

Kunjungan ke Bantar Gebang 15 Oktober 2016

Sekolah Citra Alam mendapat kesempatan untuk berkunjung ke TPA Bantar Gebang Bekasi Timur. Kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama saung Palakali dengan HSBC dan Greeneration Indonesia.

Kami menempuh perjalanan dari SMP Citra Alam ke Perumahan Vida Bekasi dimana perumahan tersebut sampahnya sudah terkelola dengan baik. Disana kami disambut dengan pihak pengelola, yaitu LSM dari Greeneration Indonesia.

Kegiatan Seni Alam

Beberapa Murid Kelas 9 Sedang asyik membuat karya dari Sampah Organik. Ada yg membuat bentuk bunga , daun dan lain2 , Tugas yg diberikan oleh Guru Seni mereka yaitu Kak Widi sungguhh menarik , karena diberikan kebebasan bereskpresi untuk membuat sesuatu dari sampah yg ada di Sekolah , Dan hasilnya pun sangat memuaskan hasil karya 9A dan 9B  , ketika karya ini di Pamerkan aku yakin akan menjadi nilai lebih bagi anak tersebut , ada beberapa wajah ceria dari Murid khususnya perempuan saat mengerjakan karya ini , Mudah2an ini menjadi motivasi untuk lebih perduli dengan lingkungan hidup.

Potret Buram Pendidikan di Pelosok Bogor

Liputan6.com, Bogor - Potret buram pendidikan nasional masih menyisakan cerita pilu. Anak-anak sekolah di pelosok pedesaan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, harus menghadapi kenyataan pahit. Sudah bertahun-tahun mereka belajar di teras rumah milik warga.

Itulah yang dialami anak-anak di Kampung Kebon Cau dan Cibodas, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Anak-anak kelas SDN Cipinang 3 ini harus belajar tanpa sarana dan prasarana memadai.

Mengapa Indonesia Sulit Terapkan Sistem Pendidikan Sesuai UNESCO?

"Untuk tamat SMA di Indonesia butuh waktu sampai tahun 2084, SDG ini jadi komitmen bersama bagaimana cara yang bisa mempercepat sampai 2030," ungkap Staf Ahli Bidang Inovasi dan Daya Saing Kemendikbud Ananto Kusuma Seta di Kantor Kemendikbud Jakarta, Selasa (6/9/2016).

Menurut Ananto sulit mencapai target itu karena terbentur dana pendidikan. Bukan hanya Indonesia, Ananto menyebut cukup banyak negara yang minim untuk mengalokasikan dana pendidikan.

Kamis Bersih

Dalam mewujudkan lingkungan yang asri dan bersih maka SMP CITRA ALAM khususnya bagian LH (lingkungan hidup) mengadakan program Kamis Bersih , dimana anak2 melakukan kegiatan membersihkan sebagian area smp dan area sekolah , acara ini dikikuti oleh semua murid termasuk gurunya  program ini dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan dan kerapihan di semua lingkungan , harapan program ini dapat membentuk anak menjadi pribadi yg sadar lingkungan dan pelopor lingkungan bersih dimanapun mereka berada .

Guru Ini Manfaatkan Teknologi Dukung Pembelajaran Siswa

Penggunaan teknologi di berbagai bidang termasuk pendidikan menjadi hal yang sangat penting untuk saat ini. Generasi muda sebagai subyek pendidikan saat ini sudah akrab dengan teknologi.

Untuk itu, beberapa guru di Indonesia sudah mulai menerapkan penggunaan teknologi untuk mendukung pembelajaran termasuk manajemen nilai.

Salah satunya yang memanfaatkan hal tersebut adalah Eko Purwanto, guru SDN Wonokerto Magelang yang memanfaatkan Skype untuk membuat kelas virtual.

Tags: 

Sharing the Dream, Program Beasiswa SCG untuk Ciptakan Pembangunan Berkelanjutan

Jakarta - Sebuah perusahaan yang berkontribusi terhadap kelangsungan hidup masyarakat dapat dilihat dari usianya. Layaknya SCG yang telah beroperasi di Thailand dan di negara-negara ASEAN lainnya selama lebih dari 100 tahun. Tak hanya terbukti sebagai salah satu pemimpin bisnis yang berkelanjutan di ASEAN saja, tetapi SCG juga menjadi perusahaan yang sukses dalam operasi bisnis juga berkomitmen untuk pertumbuhan yang berkelanjutan dan hidup yang lebih baik.